Keamanan Siber
Kampus

Keamanan siber kampus sangat penting untuk melindungi data sensitif seperti informasi pribadi mahasiswa dan staf, catatan akademik, rencana bisnis, dan properti intelektual Kampus.

Serangan Siber Pada Kampus

Jenis serangan ini melibatkan pengiriman virus, worm, atau trojan ke dalam sistem kampus dengan tujuan merusak atau mencuri data.

Penjahat siber dapat mengirim email palsu atau situs web palsu yang terlihat seperti situs resmi kampus dengan tujuan mencuri informasi login dan kata sandi.

Serangan DDoS (Distributed Denial of Service) terdiri dari banyak mesin yang bersama-sama mengirimkan permintaan ke situs kampus secara bersamaan untuk membuat situs tidak dapat diakses.

Serangan ini melibatkan penguncian data kampus dan permintaan tebusan dalam bentuk uang untuk mengembalikan data tersebut.

Solusi Kemanan Siber Kampus

Keamanan Perangkat Lunak

Memastikan bahwa semua perangkat yang terhubung ke jaringan kampus terlindungi oleh firewall dan perangkat lunak keamanan lainnya.

Anti Virus & Spyware

Menggunakan perangkat lunak antivirus dan antispyware yang terbaru dan diperbarui secara berkala.

Patch Keamanan

Memastikan bahwa semua sistem dan perangkat lunak diperbarui dengan patch keamanan terbaru.

WiFi Aman

Mengamankan jaringan nirkabel dengan enkripsi yang kuat dan kata sandi yang sulit ditebak.

Keamanan Sandi

Menjaga informasi login dan kata sandi tetap aman dan tidak membocorkannya ke orang lain.

Sosialisasi Kemanan Siber

Melakukan pelatihan keamanan siber bagi staf dan mahasiswa untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang risiko dan cara menghindari serangan siber.

Keamanan Siber
Kampus

Setiap orang atau entitas yang terhubung dengan jaringan kampus dan menggunakan teknologi informasi di dalamnya membutuhkan keamanan siber. Ini mencakup mahasiswa, staf, dosen, pengelola IT kampus,

Staf Kampus

Keamanan siber staf kampus untuk mencegah terjadinya serangan siber dan melindungi data sensitif dan mencegah kerugian finansial dan reputasi.

Dosen Pengajar

Keamanan siber dosen sangat penting untuk memastikan bahwa informasi pribadi dan data mahasiswa yang mereka tangani terlindungi dari serangan siber.

Staf IT Kampus

Keamanan siber sangat penting bagi staf IT kampus karena mereka bertanggung jawab atas keamanan data dan sistem informasi kampus.