Blog
Mengejutkan! Langkah Ini Ini Bisa Mencegah Bjorka Mencuri Data Pribadi Anda.

Mengejutkan! Langkah Ini Ini Bisa Mencegah Bjorka Mencuri Data Pribadi Anda.

Nama Bjorka mendadak tenar belakangan ini di dunia maya.Bukan tanpa sebab, Bjorka berhasil meretas website kominfo yang harganya hampir mencapai 1 triliun rupiah. Dengan biaya sebesar itu, Bjorka bisa dengan mudahmengambil alih website milik kementrian informatika.

Itu saja? Tentu tidak! Tokoh-tokoh penting di negara Indonesia juga dibongkar semua data pribadinya. Ada nama Johny G Plate, Puan Maharani, Erick Thohir hingga dirjen kominfo Semuel Abrijani.

Belum cukup sampai disitu, pegiat media sosial Denny Siregar dan juga Permadi Arya atau yang dikenal dengan nama Abu Janda juga berhasil dibongkar. Dari mulai nama lengkap, nomor hp hingga nama orang tua Abu Janda  sudah disebar melalui channel telegramnya.

Setelah beberapa tokoh penting di Indonesia dicuri data pribadinya, lantas siapa selanjutnya? Ya, bisa jadi anda adalah korban selanjutnya dari aksi Bjorka.

Beberapa langkah ini bisa mencegah Bjorka mencuri data pribadi anda:

1. Jangan pernah klik link yang tidak dikenal

Jika anda mendapatkan link yang tidak jelas asal usulnya jangan pernah di klik. Sebab bisa jadi itu link tersebut disusupi Malware yangbisa menyerang perangkat dan mencuri data pribadi anda.

2. Ubah semua password maupun email

Ubah secara berkala password maupun email yang anda gunakan saat ini. Selain itu hapus informasi pribadi pada akun sosial media anda untuk mempersulit langkah peretas mengetahui informasi tentang data diri anda

3. Gunakan jasa cybersecurity spesialist

Jika anda memiliki budget yang cukup, menggunakan jasa cybersecurity specialist untuk melindungi diri anda dari serangan siber merupakan langkah paling masuk akal. Terlebih tim cybersecurity specialist ini pasti siap berhadapan secara langsung dengan Bjorka.

Satu-satunya kelemahan dari menggunakan jasa cybersecurity specialist ini adalah harganya yang sangat mahal, sehingga tak semua orang mampu melakukannya.

4. Gunakan layanan Secure365

Langkah ini bisa mencegah Bjorka mencuri data pribadi anda dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan menggunakan Secure365, anda akan dilindungi selama 24 jam setiap hari oleh pakar keamanan siber dari berbagai macam serangan siber. Secure365 juga menggunakan auto-containment yang membuat file berbahaya akan ditempatkan pada penjara virtual sehingga tak mampu membahayakan perangkat anda dan mencuri data pribadi anda.

Tingkatkan rasa percaya diri anda dalam menghadapi serangan Bjorka dengan Secure365. Kunjungi securetasks.co.id untuk melakukan pendaftaran atau coba gratis selama 1 bulan .