Blog
Instagram Angelina Sondakh Diretas, Kerugian yang Ditimbulkan Sampai Ratusan Juta

Instagram Angelina Sondakh Diretas, Kerugian yang Ditimbulkan Sampai Ratusan Juta

Kabar buruk menghampiri mantan politisi di Indonesia, akunInstagram Angelina Sondakh diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.Akun dengan nama @angelinasondakh09 tiba-tiba memposting jualan handphone yangdengan harga murah yang ternyata digunakan peretas untuk menipu.

“Ketika itu anak saya menginfoka jika ada aktivitas tidaklazim pada akun Instagram saya, setelah itu saya langsung panik dan mencobauntuk mengakses akun Instagram saya. Ternyata ketika mencoba untuk masuk, sudahtidak bisa karena passwordnya sudah diganti oleh peretas”, ujar AngelinaSondakh.

Selain banyak korban akibat akun tersebut digunakan olehperetas, kerugian yang ditimbulkan juga mencapai ratusan juta rupiah akibatgagalnya kerjasama endorse akibat kejadian ini.

Kasus Instagram Angelina Sondakh ini juga telah dilaporkankepada pihak kepolisian, bahkan dia juga meminta maaf kepada pihak-pihak yangsudah menggunakan jasanya untuk mengendorse produk dan mengembalikan uangmereka.

Dalam kasus Instagram Angelina Sondakh diretas ini pelakuawalnya meminta tebusan sebesar 5 juta rupiah, namun setelah negosiasi akhirnyaturun menjadi 1 juta rupiah. Ketika uang tersebut sudah dibayarkan, namun akuntersebut tetap tidak dikembalikan. Ini salah satu ciri serangan Ransomware yangmencuri data pribadi kemudian meminta tebusan kepada korban.

Serangan Ransomware seperti ini bisa dicegah dengan layananSecure365. Dengan auto containment yang bersifat seperti penjara virtual, akanmembuat perangkat anda aman dari serangan Malware maupun Ransomware yangberbahaya.

Dengan Secure365, akan melindungi perangkat anda 24 jamsetiap hari. Anda akan merasakan sensasi memiliki tim keamanan siber pribadidengan harga terjangkau. Jangan sampai kasus Instagram Angelina Sondakh diretasini menimpa anda dikemudian hari.

Saat ini Secure365 sedang ada free trial selama 1 bulan.Kunjungi securetasks.com untuk berlangganan atau coba gratis selama 1 bulan.