Blog
Serangan Siber Makin Canggih, Bisnis Butuh Keamanan Next-Gen

Serangan Siber Makin Canggih, Bisnis Butuh Keamanan Next-Gen

Seiring kemajuan teknologi,  serangan siber menjadi lebih canggih, sehingga mengharuskan institusi atau bisnis untuk menerapkan perlindungan endpoint untuk menghadapinya.

Keamanan endpoint, juga dikenal sebagai proteksi endpoint, adalah metode keamanan siber yang melindungi desktop, laptop, perangkat IoT (internet of things), dan perangkat yang berkomunikasi dengan jaringan pusat lainnya dari serangan siber.

Ada tiga alasan mengapa keamanan endpoint sulit. Pertama, karena kecanggihan ancaman, di mana penyerang sudah memiliki metode tradecraft yang unggul dan memudahkan mereka mencapai target. Isu kedua adalah outmoded defense atau sistem pertahanan yang sudah ketinggalan zaman.

Baca juga: Tren Keamanan Siber Tahun 2023 Menurut Gartner | Pelaku IT Wajib Tahu!

Ketiga, terlepas dari kenyataan bahwa penyerang terus berevolusi, banyak orang terus berfokus hanya untuk mencegah serangan malware. Untuk mencuri kredensial, mereka sekarang menggunakan teknik tanpa file yang dengan mudah melewati antivirus dan dapat menyamar sebagai user yang sah.

Menurut Crowdstrike Global Threat Report 2020, malware menyumbang sekitar 49 persen lanskap ancaman yang saat ini dihadapi bisnis, dengan 51 persen sisanya terdiri dari ancaman non-malware seperti hacktivist, kejahatan siber, kejahatan terorganisir, serangan internal, penyalahgunaan privileged account, dan kejahatan yang sulit dicegah karena dilindungi dan dikoordinasi oleh negara.

Keamanan pada generasi kedua atau ketiga hanya melindungi dari virus, serangan aplikasi, dan pengiriman muatan untuk sebagian besar perusahaan. Namun jaringan, lingkungan cloud, pusat data ter virtualisasi, dan perangkat seluler masih rentan terhadap serangan siber.

Bisnis Anda saat ini sedang beralih ke keamanan generasi kelima, yang menggunakan pencegahan ancaman canggih untuk secara konsisten menggagalkan serangan di seluruh infrastruktur IT perusahaan untuk mempertahankan postur keamanan siber.

Baca juga: Keuntungan Utama Menggunakan Suite Keamanan Endpoint Terintegrasi

Xcitium NEXTGEN ZERODWELL CONTAINMENT generasi kelima bekerja dengan mengurangi waktu ancaman siber di lingkungan Anda menjadi nol, yang berarti bisnis Anda benar-benar terlindungi dari serangan siber.

SecureTasks Indonesia menyediakan aplikasi perlindungan terbaik dari ransomware & serangan siber keamanan siber untuk UKM dan Startup. Kunjungi website securetasks.co.id untuk mendapatkan percobaan gratis selama 1 bulan, sekarang juga!